MINING


Di industri pertambangan batubara, Hasnur Group memiliki visi untuk menjadi perusahaan pertambangan terkemuka di Indonesia dengan kapasitas produksi yang terus semakin meningkat dari tahun ke tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumsi regional.

Usaha pertambangan batubara Hasnur Group saat ini ditangani oleh dua anak perusahaan yaitu PT Energi Batubara Lestari yang mempunyai cadangan sebesar 80 juta Metric Ton, dan PT Bhumi Rantau Energi mempunyai cadangan sebesar 200 juta Metric Ton, yang berlokasi di Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Disamping itu terdapat beberapa proyek batubara yang saat ini dalam tahapan eksplorasi (IUP Eksplorasi). Hasnur juga memiliki terminal khusus batubara yang terletak di Sungai Putting dan Sungai Salai, Kalimantan Selatan dan pelabuhan khusus di Pendang, Kalimantan Tengah.

Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan produksi jasa loading batu bara dengan meningkatnya kebutuhan pasar penjualan batu bara kemudian Hasnur Group membangun 5 buah Jetty yang memiliki kapasitas mesin terpasang conveyor total 7000 TPH di Kalimantan Selatan, Kabupaten Tapin.

Selain itu juga PT Hasnur Internasional Shipping termasuk dalam SBU mining. Hasnur Group mempunyai 9 set tug boat dan 9 tongkang dengan kapasitas 8,000 Ton (300 Feet. Kapasitas loading pertahun sebesar 3.36 Juta MT.

Kegiatan penambangan dilakukan dengan menerapkan praktek-praktek terbaik dalam pertambangan (Good Mining Practices) serta patuh terhadap ketentuan pemerintah yang berlaku termasuk dalam hubungannya dengan pengelolaan lingkungan hidup yang benar dan aspek kelangsungan usaha (sustainable). Hasnur Coal memiliki komitmen terhadap pelestarian lingkungan. Prosedur, sistem dan program pengawasan dilakukan secara berkala dan berkesinambungan untuk memastikan keseimbangan ekosistem terkendali.

Hasnur Group dalam bisnis batubaranya berkomitmen terhadap pengembangan masyarakat sekitar penambangan secara terpadu, dengan metode kerja yang terintegrasi meliputi kepedulian terhadap lingkungan, pengembangan usaha kecil, pengembangan SDM dan infrastruktur sosial.