AGRIBUSINESS



Hasnur Group memiliki portofolio di lini usaha perkebunan kelapa sawit melalui anak perusahaannya, salah satunya yaitu PT Hasnur Citra Terpadu. PT Hasnur Citra Terpadu berdiri pada tahun 1992 berkedudukan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dengan izin usaha perkebunan tahun 2013 seluas 11.900 ha.

Dalam pembangunan kebun kelapa sawit, PT Hasnur Citra Terpadu menerapkan teknik budidaya yang tepat dan sesuai dengan ekosistem yang ada, serta berhasil menghijaukan lahan tidur yang kurang produktif. Selain menggunakan sistem angkutan darat, PT Hasnur Citra Terpadu juga menggunakan angkutan air, sehingga tetap menjaga kelestarian ekosistem dan lingkungan.

PT Hasnur Citra Terpadu berkembang menjadi perusahaan perkebunan kelapa sawit yang disegani di wilayah Kalimantan Selatan, dan pada Februari 2013 lalu, PT Hasnur Citra Terpadu meresmikan pabrik crude palm oil (CPO) pertama di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Pabrik crude palm oil (CPO) PT Hasnur Citra Terpadu memiliki kapasitas produksi 45 ton tandan buah segar (TBS) per jam, yang dapat ditingkatkan menjadi 90 ton TBS per jam. Total tanam yang telah dilakukan sampai Maret 2016 sebesar 12.708,18 ha dengan rincian 3.998,31 ha plasma dan 8.709 ha inti.

Pada Tahun 2007 Gubernur Kalimantan Selatan memberikan Piagam penghargaan kepada PT Hasnur Citra Terpadu atas terlaksananya Program Kemitraan Pembangunan Kebun Kelapa Sawit di Kalimantan Selatan sesuai dengan Permentan No. 26/2007, sebagai implementasi kewajiban perusahaan perkebunan untuk mensejahterakan masyarakat di sekitar kebun.

Pada tahun 2016 PT Hasnur Citra Terpadu menerima sertifikat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO) dan menjadi perkebunan sawit pertama yg mendapatkan sertifikasi ISPO di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. PT Hasnur Citra Terpadu berkomitmen untuk membangun masa depan dan berkembang bersama masyarakat dengan tata kelola usaha sawit berkelanjutan yang lebih baik lagi.